Translate

Share This

Apa itu CVC CVV Credit Card?


Apa itu CVC CVV Credit Card?   Pasti rekan yang memiliki kartu kredit pernah melihat 3 digit angka paling belakang di bagian kolom tanda tangan pada kartu kredit? Itulah yang sering disebut sebagai CVC atau Card Verification Code. Ketika melakukan transaksi online, Anda tidak perlu memberikan nomor kartu kredit utama. Cukup dengan memberi tahu CVC atau Card Verification Code saja. Dengan begitu, nomor kartu kredit utama tetap terjaga kerahasiaannya sehingga dapat mencegah penyalahgunaan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.
 apa itu CVC



Pengertian lain CVC adalah  Card Verification Code yaitu tiga digit angka terakhir yang terdapat pada bagian belakang kartu kredit, biasanya berada di tempat tanda tangan pada kartu kredit. Tidak ada perbedaan berarti antara CVC dan CVV (Card Verification Value). CVC Adalah sebutan yang dipakai Master Card Sedang CVV digunakan oleh Visa. Penggunaan fitur keamaan ini dimulai pada 1 Januari ’97 Oleh Master Card dan diikuti oleh Visa pada tahun 2001. Namun baru pada bulan Oktober 2003, penggunaan CVV/CVC menjadi standar di seluruh pembayaran elektronik dan online.

Apa gunanya? CVC dan CVV membantu melindungi penggunaan kartu kredit Anda oleh orang lain dalam transaksi online. Dengan penggunaan CVV/CVC, Bank Penyedia kartu kredit  Anda menjadi lebih yakin bahwa kartu tersebut digunakan oleh pemilik sah.

Pengertian CVC atau Card Verification Code

0 Response to "Apa itu CVC CVV Credit Card? "

Posting Komentar

Subscribe in a reader

Add to netvibes

Feed :